Senin, 24 Juni 2013

Kegiatan GABI 16 dan 23 Juni 2013 : Perayaan Waisak GABI 2557 BE dan Pembagian Hadiah

Hari ini Minggu tanggal 16 Juni 2013 GABI VSAG akan merayakan waisak bersama. Waisak ini khusus untuk anak-anak GABI,dari usia TK-SD. Acara waisak akan diisi oleh nyanyi-nyanyian, tari-tarian, dan bahkan ada lomba mewarnai juga loh. 
Awalnya GABI VSAG mengadakan kebaktian bersama seperti biasa terlebih dahulu, di ruang Dhammasala yang telah dihias oleh burung-burung dari kertas origami, balon,dan juga kata-kata mutiara yang indah semakin membuat GABI VSAG bersemangat untuk mengikuti acara waisak. Saat kebaktian, penceramah di GABI pada kesempatan ini adalah Romo Andri Budi Anto. Beliau bercerita tentang seorang dewa. Setelah kebaktian,kami semua akan melihat penampilan-penampilan yang sangat seru pastinya. Ada koor dari GABI,koor dari remaja, ada tarian dari anak GABI ( yang masih TK ), ada trio penyanyi perwakilan dari panitia, dan ada juga penyanyi solo dari orang tua. Wah, semakin tidak sabar untuk melihatnya 1 per 1 nih. Pertama ada koor dari remaja sebagai pembukaan dan koor dari anak GABI sebagai penutupnya. Banyak tepuk tangan meriah pada saat penampilan berlangsung, wah penampilannya seru dan bagus sekali.  
Setelah menyaksikan berbagai macam penampilan,waktu sudah menunjukkan pukul 11.30. Ini saatnya kita makan siang,makanan pun sudah tersedia dibelakang. Makanannya enak-enak loh, bisa-bisa pada nambah nih.  
Setelah makan siang acara akan dilanjutkan oleh lomba mewarnai yang dibagi dalam 3 kategori. Yang pertama kategori TK, lalu kategori SD ( Kelas 1-4 ) dan kategori SD ( kelas 5-6 ). Acara mewarnai pun akan berlangsung, semua panitia mempersiapkan semua yang dibutuhkan,yaitu meja, pensil warna, gambarnya,dan lain-lain. Masing-masing kategori tempat pelaksanaan lombanya berbeda-beda.  
Setelah semuanya siap, peserta telah berkumpul, semua acara pun dimulai. Bagi para orang tua sangat dilarang untuk membantu anak-anaknya yang sedang berlomba. Karena ini acara GABI, maka biarkan anak-anak GABI yang berkreasi! Waktu terus berjalan, 1 per 1 dari mereka mulai menyelesaikan gambar. Bagi anak GABI yang telah mengumpulkan gambarnya akan diberi tempat pensil yang berisi pensil, pengapus, stiker dan lain-lain. Ini adalah hadiah bagi mereka yang sudah berani mengikuti lomba mewarnai,walaupun tidak menang.  
Waktu pun habis, semua peserta wajib mengumpulkan hasil mewarnai mereka masing-masing. Lalu acara pun selesai,anak-anak GABI masing-masing pulang ke rumah. Sekarang tiba waktunya para juri untuk menentukan siapa pemenangnya dari masing-masing kategori. Pengumuman akan pemenang akan diumumkan minggu depan tanggal 23 Juni 2013.  
Yang menjadi juri adalah Romo Pannajayo,ko Friski Fernando ( Ketua SEKBER JABAR ) dan om Encang. Mereka akan berunding untuk menentukan pemenangnya dalam setiap kategori. Mereka sempat sulit untuk menentukan pemenangnya, karena masing-masing hasilnya cukup bagus-bagus.Setelah mereka berunding dan akhirnya menghasilkan anak-anak GABI juara 1,2,dan 3 mereka menyerahkan hasilnya kepada panitia dalam sebuah map. Dan panitia akan mengumumkannya minggu depan di kebaktian GABI. Setelah semuanya selesai,sekarang saatnya para panitia untuk membersihkan semuanya. Panitia bekerja sama untuk membersihkan seluruh ruangan yang telah digunakan. Walau panitia merasakan lelah yang luar biasa karena dari pagi sampai sore hari ini terus-terusan bekerja namun itu tidak mengurangi semangat panitia untuk membersihkan ruangan-ruangan vihara. Saat semuanya bersih,para panitia pun pulang dan acara sukses dan lancar.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Okee!! Namo Buddhaya semuanyaaa :D Hari ini tanggal 23 Juni kan? Waktunya bagi-bagi hadiaaaaaah. Check it out yu!

Kebaktian GABI dimulai pukul 8 dan diawali dengan membaca paritta, meditasi, dan membaca dhammapada. Hari yang cerah ini membuat kami semakin semangat:)
Acara selanjutnya adalah pembagian hadiah untuk para pemenang lomba mewarnai. Yang menjadi juaranya adalah :
-Kategori 1

  1. Marsya
  2. Kevin
  3. Sandra Dewi
-Kategori 2
  1. Siska Dewi
  2. Elisa
  3. Devin Jonathan
-Kategori 3
  1. Steffhanie Kasih
  2. Meiliana
  3. Cesaro Alvaro
Selamat ya adik-adik :D Semoga kreatifitasnya akan terus berkembang ;)
Hadiah pemenang sudah, sekarang saatnya bagi-bagi tas sekolah untuk adik-adik kita yaaa. Tujuannya adalah agar adik-adik kita senang untuk datang ke Vihara dan jika sudah rajin ke Vihara, berarti dengan sendirinya mereka akan mendengarkan Dhamma. 
Itulah acara GABI Surya Adhi Guna selama 2 minggu ini. Semoga acara ini dapat berlangsung kembali dan lebih baik lagi. 
Semoga rangkuman ini bermanfaat ya teman :) Sadhu..sadhu..sadhu 
Be Happy :D (nk)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search