Senin, 10 Juni 2013

Kebaktian Remaja 8 Juni 2013


Protokol           : Melisa 
Penyalahan lilin: Felitta (twitter dan facebook)
Dhammapada   : Raditha (twitter dan facebook& Nadila (twitter dan facebook)
Penceramah     : Sidhi (twitter dan facebook)
Penulis            : Raditha
Tema              : Kalyana mitta (Teman sejati)
Namo buddhaya^^
    Pada hari sabtu cuaca di Rengasdengklok tidak memungkinkan untuk berpergian di karenakan hujan sangat deras dan anginpun kencang, PMV SAG bersemangat untuk pergi kevihara,pada kesempatan kali ini saudara Sidhi menyampaikan dhammadesa tentang kalyana mitta (Teman sejati).
   Manfaat kalyana mitta: Pada saat kita mengalami hal-hal yang tidak enak, bisa ada yang membantu. Bisa saling mendukung dalam pengembangan diri. Dan lebih luar biasa lagi,teman yang baik akan menganjak ke Vihara untuk mengerti dhamma, maka bertambahlah karma baik kehidupan yang akan datang dia akan bahagia. Untuk anda yang menganjak? Tentu anda juga mendapatkan karma baik karena telah merubah orang lain menjadi lebih baik.
    Sekarang seperti apa sih teman yang tidak baik? Mungkin teman yang comel, yang mau menang sendiri yang tidak menghargai orang lain, dan lain-lain. Masih banyak lagi karena lebih banyak teman yang tidak baik dibandingkan yang baik. Ciri-ciri teman yang tidak baik adalah orang yang menyarankan hal-hal negatif, membenarkan apa yang salah mengajak anda untuk melakukan hal-hal negatif.
    Okee sekarang kita bahas tentang teman spesial atau yang biasa disebut pacar. Tujuan pacaran adalah memberi kebahagian, memberi semangat, dan untuk mengenal satu sama lain. Dan, dalam hal teman spesial, sebaiknya kita benar-benar memilih yang baik. Jika anda sudah memiliki hubungan yang spesial dengan seseorang, berbicaralah seperti sahabat, saling melindungi seperti saudara, dan berargumentasi seperti pasangan dan jangan egois. Apalagi sampai mengekang pasangan atau menyakiti fisik maupun psikis.
    Dalam hubungan pertemanan, teman baik maupun teman spesial, pasti ada yang namanya pertekaran dan biasanya akibat dari perbedaan pendapat. Namun, hal tersebut adalah wajar. Selesaikan baik-baik jangan sampai pertemanan yang baik menjadi tidak baik. 

Sekian rangkuman dari saya,semoga bermanfaat bagi kita semua...
sadhu..sadhu..sadhu...
Be Happy :) (nk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search