Rabu, 05 Juni 2013

Kegiatan GABI 28 April 2013

Namo Buddhaya, Namo Dhammaya, Namo Sanghayaa :)

MEMASUKAN  PAKU KE DALAM BOTOL SECARA BERKELOMPOK

    Hari ini Minggu tanggal 28 April 2013 kita semua kembali berkumpul di vihara untuk kebaktian,bermain serta belajar dhamma bersama teman-teman. Hari ini GABI VSAG yang hadir cukup banyak. Dari mulai yang playgroup hingga yang sudah kelas 6 SD atau 1 SMP.
    Hari ini para pembina akan menguji kekompakkan antar anak-anak. Yaitu dengan permainan Memasukan Paku ke Dalam Botol secara Berkelompok. Permainan ini memang sudah sering diadakan apalagi jika menyambut Hari Kemerdekaan. Tetapi biasanya mereka memasukan paku secara individu ( per-orangan ),kali ini para pembina akan membuat itu menjadi dilakukan secara berkelompok.
    Masing-masing anak GABI berhitung 1 sampai 4 untuk menentukan kelompok. Pada saat kelompok sudah terbentuk dengan sama banyaknya,kami semua siap melakukan permainan ini. Tiap-tiap kelompok pada awalnya akan dipilih 6 orang pertama untuk bermain terlebih dahulu. 6 orang anak itu di setiap pinggangnya akan diikatkan tali yang sudah disatukan untuk mengikat 1 paku yang ada ditengahnya. Setelah 6 ujung tali yang mengikat 1 paku tersebut diikatkan pada 6 pinggang masing-masing anak,permainan siap dimulai.
    Saat pembina memberi aba-aba,mereka langsung secara kompak memulai permainan itu. Suasananya ramai dan seru yang pastinya. Disini dibutuhkan kesabaran,kekompakkan,dan yang pasti tidak egois dan tidak ingin menang sendiri. Akhirnya kelompok 3 bisa memasukan paku tersebut terlebih dahulu daripada kelompok yang lainnya. Permainan pun dilakukan secara bergantian agar semua peserta kelompok bisa bermain. Setelah semua peserta kebagian untuk bermain,permainan pun selesai dan diakhiri dengan tawa kebahagiaan. Lalu anak-anak GABI menutup kebaktian dan pulang ke rumah masing-masing ^^

Be Happy :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search