Kamis, 06 Juni 2013

Kegiatan GABI 2 Juni 2013

TEBAK KATA

Namo Buddhayaaaa.... Tak terasa sudah bulan juni ya. Hmm, adik-adik GABI kita mau main tebak kata nih. Mau tau? Check it out yaa ;)

    Hari ini Minggu tanggal 02 Juni 2013 kebaktian GABI VSAG kembali dilaksanakan bersama-sama. Hari ini banyak GABI yang datang banyak loh. Awal bulan ini membuat anak-anak GABI VSAG tambah bersemangat untuk datang ke vihara.
    Kegiatan hari ini akan diisi oleh ci Nanda (facebook) dan ko Calvin (facebook) loh. Hari ini anak-anak akan diuji pengetahuannya. Hari ini kita akan bermain tebak kata. Tebak kata ini adalah tebak peribahasa dan tebak paritta juga loh.
Awalnya anak-anak GABI dibagi dalam 4 kelompok dan disertai 1 orang mentor. Nama kelompok pertama kelompok ‘Dhamma’ , nama kelompok 2 kelompok ‘Buddha’ , lalu kelompok 3 kelompok ‘Sangha’ dan kelompok 4 kelompok ‘Panna’.
    Cara bermainnya,ci Nanda (twitter) dan ko Calvin (twitter) akan memberikan 1 kata kunci. Mereka harus menebak kata kunci tersebut ada didalam peribahasa dan didalam paritta apa. Kelompok yang berhasil menjawab dengan benar akan diberi point 100. Permainan dimulai,mereka sangat tenang saat mendengarkan kata kunci yang akan diberikan.
Akhirnya permainan pun selesai,kelompok ‘Dhamma’ berhasil mengumpulkan 100 point. Kelompok ‘Buddha’ juga 100 point,kelompok ‘Sangha’ 300 point dan kelompok ‘Panna’ 200 point. Dengan begitu,pemenangnya adalah kelompok ‘Sangha’.
    Akhirnya kelompok ‘Sangha’ mendapatkan hadiah dan lalu kami bersama-sama menutup kebaktian. ^^

Be Happy :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search