Minggu, 09 Juni 2013

Kegiatan GABI 9 Juni 2013

CERITA DAN PERMAINAN KONSENTRASI
Hallo Namo Buddhayaaaa :) 

Hari ini Minggu tanggal 09 Juni 2013 GABI VSAG kembali melaksanakan kegiatan rutin bersama setiap Minggu pagi yaitu kebaktian sekolah minggu(anak-anak). Hari ini GABI yang datang hanya sedikit tidak seperti minggu-minggu kemarin.
Walaupun sedikit,kami semua tetap bersemangat mengikuti kegiatan di vihara minggu ini. Hari ini kegiatan di GABI ada 2,yaitu mendengarkan cerita&ada games konsentrasi. Hari ini yang bercerita adalah ci Nira (facebook) dan yang akan mengisi games konsentrasi adalah ci Windy (facebook) dan ci Gabby (facebook) .
Wah,hari ini pasti seru nih. Kegiatannya ada 2 loh,sayang sekali buat anak-anak yang hari ini tidak datang. Pertama ci Nira (twitter) akan bercerita tentang ‘Orang Buta Menerka Gajah’ , ceritanya :
“ Awalnya, di sebuah negri ada sekelompok pedagang yang sedang menyampaikan pendapat masing-masing terhadap apapun. Karena masing-masing dari mereka ber-pendapat berbeda-beda,maka terjadilah keributan sampai menyakiti fisik. Lalu ada seorang pengawal kerajaan disana mengadu pada raja yang menguasai kerjaan tersebut, lalu raja memerintah pengawalnya untuk mengumpulkan sekelompok orang buta. Raja tersebut menyuruh oraang-orang buta mengatakan penilaian masing-masing dari mereka tentang seekor gajah. Awalnya mereka disuruh memegang gajah. Ada yang memegang belalainya,ekornya,gadingnya,badannya,dll. Lalu mereka juga memberikan penilaian yang berbeda-beda. Ada yang bilang seperti sapu,seperti penumbuk,seperti gentong,seperti tiang,dll. Padahal semua penilaian mereka itu adalah satu kesatuan dari gajah itu sendiri. Intinya adalah ‘Jika kita memiliki penilaian atau contohnya masalah jangan hanya melihat dari 1 sisi saja,lihat juga dari sisi yang lain,baru kita boleh mengambil kesimpulan.’ “
Setelah cerita yang mengasyikan itu selesai ada games konsentrasi yang engga kalah seru juga dengan cerita tadi. Karena anak GABI sedikit,maka mereka hanya akan dibagi dalam 2 kelompok. Setelah terbagi,aturan permainan dijelaskan. Aturannya adalah jika ci Windy (twitter) atau ci Gabby (twitter) menyebutkan semut mereka harus membuat lingkaran sebesar-besarnya,jika gajah harus membuat lingkaran sekecil-kecilnya,jika pagar mereka semua harus jongkok sependek-pendeknya,dan jika rumput mereka harus berdiri setinggi-tingginya. Setelah semuanya mengerti,permainan pun dimulai.
Banyak anak GABI yang cukup tergocek karena kita menyebutkannya secara cepat. Tujuannya agar melatih ke-konsentrasian anak-anak GABI. Akhirnya permainan selesai. Ternyata anak GABI VSAG cukup konsentrasi juga,jarang salah tapi hanya sering tergocek saja. Akhirnya kebaktian ditutup dan kami pulang ke rumah masing-masing.
Be Happy :)
(nk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search