Minggu, 03 Mei 2009

Kebaktian-Umum 29 Mei 2009 ( launching Buletin )

Kebhaktian Umum, 29 Mei 2009
Protokol : Romo Pannajayo
Penyalaan Lilin Altar : Bapak Aen
Pembacaan Dhammapada : Ibu Enpang
Dhammadesana : Bapak Hemartha

Namo Buddhaya..!

Bapak/Ibu serta saudara/i sedhamma jika kita bertemu dengan kenalan, saudara, atau teman-teman yang sudah lama tidak kita jumpai maka kita dan kenalan, saudara, ataupun teman-teman kita akan saling berkata, “apa kabar?, sekarang kerja dimana?, sudah punya anak berapa?.” Pertanyaan-pertanyaan seperti itulah yang akan keluar dari mulut kita dan kenalan, saudara ataupun teman-teman kita. Berbeda jika kita bertemu dengan anggota sangha yang sudah sekian lama tidak berjumpa dengan kita. Beliau akan bertanya, “Sudah sejauh mana tingkat kebijaksanaanmu?, Apakah sudah ada peningkatan kebijaksanaan dibandingkan dulu?.” Apakah selama rentang waktu kita tidak berjumpa dengan anggota sangha kita telah melakukan kegiatan-kegiatan yan menunjang peningkatan kebijaksanaan.
Peningkatan kebijaksanan merupakan tujuan kita agar kita dapat menjadi manusia yang lebih baik dan mulia. Setiap minggu, kita selalu ke Vihara untuk melakukan puja bhakti yang dimana saat puja bhakti kita melakukan pembacaan paritta, meditasi, mendengarkan dhammadesana dan dhammapada. Semoga saja kegiatan ini dapat membuat dirikita menuju peningkatan kebijaksanaan. Semoga kegiatan puja bhakti bukan hanya sebuah ritual saja tetapi menjadi sebuah kegiatan rutinitas yang dapa membuat diri kita menjadi lebih bijaksana.
Bapak Hemartha juga mengatakan bahwa di kebhaktian umum dan remaja sekarang telah terdapat peningkatan tingkat kebijaksanan dalam diri remaja dan bapak/ibu serta saudara/i sekalian. Hal ini merupakan peningkatan yang sangat baik dan perlu dipertahankan dan ditingkatkan lebih lanjut lagi.
Pada kebhaktian malam ini juga buletin setetes embun perdana terbit dan dibagikan secara gratis kepada setiap umat yang hadir. Sebagai tanda launchingnya buletin untuk pertama kali maka dilakukan seremonial penyerahan buletin dari pihak redaksi kepada Ketua MBI cabang Rengasdengklok, Bapak Hemartha Viryajaya dan Ketua WBI Cabang Rengasdengklok Ibu Liangih.
Demikianlah ringkasan kebhaktian umum tanggal 29 Mei 2009. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search