Senin, 11 Januari 2010

Yessica F.S. : Timang-timang Mama



Kebaktian Remaja, Sabtu 9 Januari 2010
Protokol : Ratnasari
Dhammapada : Sidhi & Dwi
Pembimbing Diskusi : Nanda Devi Nur & Yessica F.S.
Penulis : Tommy

Tidak terasa, sudah setahun saya dan teman-teman dari Vihara Surya Adhi Guna menulis blog ini. Meringkas setiap kegiatan rutinitas yang dilakukan para umat Vihara Surya Adhi Guna Rengasdengklok agar teman-teman kami yang berada jauh diluar kota, atau teman-teman yang berhalang hadir ke Vihara, tetap bisa mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan oleh umat Buddha di Vihara Kami. Suka, Duka, kadang juga dihantui rasa malas, kadang semangat, juga rasa bangga menemani saya dan teman-teman dalam menulis blog selama setahun ini. Dengan segala kekurangan dalam hal deadline, kelengkapan ringkasan atau pun isi yang kurang berkenan, saya berharap blog ini terus semakin lebih baik, lebih bermanfaat dan semakin banyak umat Buddha khususnya umat Buddha Vihara Surya Adhi Guna yang peduli dan bersedia untuk menjadi penulis dan perawat blog ini di masa yang akan datang.

Pada Kebaktian malam hari ini, Yessi & Nanda menyiapkan bahan diskusi yang sangat bermanfaat untuk para remaja. Pada awal sesi ini, Yesi mengarahkan para umat untuk mendengar cerita sebagai pengantar dan bahan diskusi. Cerita mengenai perjalanan seorang ibu yang merawat anaknya dari masih kecil hingga besar. Setiap orang tua pasti lah merawat anaknya dengan kasih sayang tanpa batas.

Setelah mendengarkan cerita tersebut, anak-anak remaja yang telah dibagi menjadi beberapa kelompok diberi pertanyaan untuk bahan diskusi seputar kasih sayang orang tua khususnya Ibu.

Para remaja sangat antusias dalam memberikan pendapat mereka. Salah satunya Sidhi Agustiana Taniman : " Kalo mama kalian gak cerewet, berarti mama kalian gak sayang sama kalian. "
Dari ungkapan ini, mungkin semua anak remaja berpikir bahwa orang tua mereka cerewet, banyak hal yang tidak boleh dilakukan. Tapi itu semua justru ungkapan rasa sayang orang tua kita yang peduli. Kenapa orang tua kita begitu cerewet dalam banyak hal? yang pasti karena orang tua kita menginginkan sesuatu apapun berjalan baik untuk anak-anaknya.
Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search