Senin, 11 Januari 2010

Awal Tahun 2010



Kebhaktian Umum, 01 Januari 2009
Protokol : Sdri. Grace Chandra
Penyalaan lilin altar : Ibu Empang
Pembacaan Dhammapada : Ibu Empang (Gatha 1 dan 2)
Penulis : Grace Chandra

Namo Buddhaya..,

Happy New Year teman-teman sedhamma, semoga di tahun 2010 kita semakin bermanfaat, semakin bijaksana dan semakin bersemangat dalam memperbaiki diri sehingga menjadi manusia-manusaia yang lebih mulia.
Walaupun dalam suasana tahun baru tapi umat VSAG yang datang cukup banyak (kurang lebih ada 40 orang). Malam ini kebhaktian umum di mulai sekitar 18.45 wib. Dengan dipimpin oleh protokol, para umat membacakan paritta dengan hidmat.
Kebhaktian malam ini tidak diisi dengan Dhammadesana karena jam 8 malam kami akan berangkat ke rumah Alm. Bpk. Ationg untuk membacakan paritta. Malam ini merupakan malam kembang dan malam tutup peti Alm. Bpk. Ationg.
Disaat sampai di rumah duka, saya merenung bahwa kematian memang pasti dan kedatangannya tak pasti kapan. Hal ini memacu saya agar lebih baik mengisi hari-hari di tahun 2010. Pada tahun 2010 saya harus melakukan perubahan dalam kualitas hidup, harus semakin bersemangat melaksanakan dhamma dan selalu memupuk kebaikan. Saya sangat bersyukur di awal tahun baru ini saya diingatkan oleh kematian. Dengan teringat kematian membuat saya untuk selalu waspada dalam menjalani hidup ini. Semoga saja teman-teman sedhamma juga semua selalu mengingat kesunyataan akan kematian. Semoga anda semua semakin waspada dalam menjalani kehidupan ini.
Demikianlah ringkasan kebhaktian umum, 1 januari 2009. Semoga bermanfaat. Sadhu…! Sadhu…! Sadhu…!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search