Jumat, 02 Agustus 2013

Pindapatta dan Fangsen 21 Juli 2013

Pindapatta dan Fangsen bersama Bhante Aloka dan Anak-anak GABI

     Namo Buddhaya :)
     21 Juli 2013 adalah hari minggu yang spesial. Mengapa? Karena dihari ini, anak-anak sekolah minggu Vihara Surya Adhi Guna sudah bisa belajar sekaligur praktek ajaran Buddha, yaitu berbuat baik. Ya! Perbuatan baik yang kamu lakukan berupa Pindapatta dan Fangsen bersama.
    Pagi itu, sekitar pukul 09.30 WIB, kami melaksanakan Pindapatta. Kami bersemangat untuk melakukan perbuatan baik yang pertama. Dengan muka berseri, kami memberikan makanan kepada Bhante Aloka. 
    Setelah Pindapatta, kami membaca paritta untuk hewan-hewan yang akan kami lepaskan nanti. Anak-anak GABI membaca Paritta dengan semangat dan dipimpin oleh Bhante Aloka. Lalu, hewan-hewan itu dinaikkan ke mobil dan siap dibawa. 



    Sayangnya, anak-anak GABI tidak bisa ikut serta dalam pelepasan ikan ini. Karena lokasinya cukup berbahaya. Namun, mereka tetap gembira karena mereka diberi kesempatan untuk melepaskan burung di Vihara :) Dan setelah melepaskan burung, mereka pun makan siang bersama-sama di Vihara Surya Adhi Guna. Menyenangkan bukan? ;)
    Kembali ke ikan-ikan yang akan dilepaskan!! Hehe. Muda-mudi Vihara Surya Adhi Guna lah yang berpartisipasi di sini. Kami melepaskan ikan pada 4 titik tujuan karena jika hanya 1 titik tujuan, banyak orang yang akan menangkap ikan-ikan tersebut. Ya, kami melakukan fangsen di lingkungan terbuka.




     Setelah kegiatan fangsen selesai, kami kembali ke Vihara dan makan siang bersama. Rasa lelah tergantikan oleh kebersamaan hari ini. Betapa bahagianya kami umat Vihara Surya Adhi Guna bisa melaksanakan perbuatan baik hari ini. Semoga jasa-jasa kebajikan ini disalurkan untuk makhluk-makhluk yang membutuhkannya. Sadhu...sadhu...sadhu...
    Be Happy :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search