Senin, 19 Oktober 2009

Yessica F.S. : Di Balik Kepribadian Kita


Kebhaktian Remaja, 17 Oktober 2009
Protokol : Nadila Kho dan Anastasya Natalie
Penyalaan lilin altar : Yessica F. Sutiono
Pembacaan Dhammapada : Dewi dan Melisa
Dhammadesana : Yessica F.S.
(Tema Dibalik Kepribadian Kita)


Namo Buddhaya...,
Sdri. Yesi memulai dhammadesana dengan membagikan kertas dan pulpen. Ternyata ia meminta kami untuk mengisi sebuah kuosioner yang hasilnya nanti akan memberikan gambaran seperti apakah kepribadian kita. Memang ada sebagian remaja SAG yang sedah pernah mengisi kuosioner seperti ini akan tetapi itu tidak membuat kami tak bersemangat untuk mengikuti kegiatan ini Kami merasa Dhamma yang dilakukan berulang-ulang lebih baik dan pasti akan semakin membuat diri kita smakin mengerti.
Sdri. Yesi memberi waktu sekitar setengah jam kepada kami untuk menyelesaikan kuosioner. Akhirnya tepat jam 8 malam kami semua mengetahui kepribadian diri kami masing-masing. Ternyata kepribadian semua orang berbeda-beda
Secara garis besar umumnya kepribadian dibagi menjadi empat yaitu tipe sanguinis, melankolis, plegmatis dan koleris. Setiap tipe kepribadian ini pastilah memiliki kelebihan dan kekurangannya. Sebagai contoh koleris sangat pandai memimpin tapi dia tidak mempunyai perasaan yang toleran seperti melankolis.
Sdri. Yesi berkata semoga dengan mengetahui baik seperti apa kepribadian diri kita dapat membuat kita membangun diri yang lebih baik. Semoga kita dapat meningkatkan dan memanfaatkan segi kelebihan yang ada dalam pribadi diri kita. Dan semoga kita dapat mengeliminir kelemahan kepribadian diri kita.
Demikianlah ringkasan kebhaktian remaja, 17 Oktober 2009. Semoga bermanfaat. Sadhu...! Sadhu...! Sadhu...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search